Pentingnya PPSMB Prisma 2014


PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru) Prisma adalah salah satu rangkaian kegiatan pengenalan kampus yang dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2014. PPSMB Prisma 2014 adalah kegiatan yang wajib untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa baru 2014 dari segala jalur ( SNMPTN undangan, SBMPTN, Utul, PBUD, PBUK) yang sangatlah berpengaruh terhadap aktivitas perkuliahan di semester-semester selanjutnya. Hal itu karena, materi-materi yang ada di PPSMB Prisma 2014 adalah materi dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh mahasiswa baru dalam berjuang menempuh studinya di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.



Menurut saya, mengikuti kegiatan seperti ini susah-susah gampang. Jika kita hanya melihat satu sisi saja, seperti banyaknya tugas yang diperoleh, waktu yang sangat terbatas, dan juga tekanan di sekitar baik dari teman maupun yang lainnya sangat kuat, maka kita akan merasa terbebani dengan hal ini. Padahal jika kita melihat lebih jauh, PPSMB Prisma ini hanyalah awal dari sebuah perjuangan menjadi abdi negara di bidang teknik yang pastinya jauh lebih sulit dari hanya sekedar pengenalan kampus. Oleh karenanya, yang perlu dimiliki oleh setiap mahasiswa baru adalah semangat dan berpikir positif untuk maju, berpikir bahwa semua dipersiapkan untuk kemajuan bagi diri sendiri, dan berpikir bahwa kemauan keras pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan pula.

Saya secara jujur sangat kagum dengan kinerja panitia yang mempersiapkan PPSMB Prisma 2014 ini. Hal itu karena PPSMB Prisma 2014 ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, sehingga mahasiswa baru dapat melihat hal-hal penting didalamnya sejak lama dan bisa melihat manfaat-manfaatnya. Saya salut dengan kinerja panitia terutama metode-metodenya dalam mengenalkan pribadi-pribadi yang bahkan sebelumnya belum saling mengenal. Bagi saya yang dahulu di SMA juga pernah mencoba jadi panitia, hal itu sangat sulit untuk dilakukan karena suasana yang baru pasti butuh adaptasi bagi siapapun. Tetapi pemandu-pemandu dan panitia Prisma dapat melakukannya dengan baik untuk dapat dimengerti sekaligus dihormati oleh mahasiswa baru.

Akhir kata, saya hanya berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan bagi hamba-hambaNya untuk dapat melakukan hal-hal yang memuliakan namaNya. Saya percaya bahwa setelah saya mengikuti PPSMB Prisma 2014 ini, saya mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan pastinya ilmu yang baru yang menunjang aktivitas perkuliahan saya kelak.

Demikian posting yang saya buat. Semoga bisa menjadi postingan yang enak dibaca untuk menjadi tugas di hari ketiga. Terima kasih

Berli Sahala Simorangkir
NIM : 2014/363358/TK/41492/Z
Prodi Teknik Geologi
Kelompok Kusumadinata

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2013. iNDOTOKO Template Allright reserved.